Optimisasi mesin pencari (SEO) Adalah proses meningkatkan volume atau kualitas kunjungan ke situs web atau web halaman (misalnya blog) dari mesin pencari melalui organik atau algorithmic hasil pencarian dibandingkan dengan bentuk lain dari pemasaran mesin pencari (SEM) yang mungkin berhubungan dengan inklusi berbayar. Teorinya adalah bahwa sebelumnya (atau lebih tinggi) situs muncul dalam daftar hasil pencarian, semakin banyak pengunjung itu akan semakin baik pula web tersebut bagi mesin pencari. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, lokal pencarian, video pencarian dan industri-spesifik vertikal pencarian mesin. Hal ini memberikan sebuah penilaian dan penelusuran atas kehadiran sebuah web.
Untuk berbagai mesin pencari, mereka akan mengirim "labah-labah" Untuk "Merayapi" bahwa halaman, ekstrak link ke halaman lain, serta informasi yang ditemukan pada halaman yang akan diindeks. Proses ini melibatkan mesin pencari spider men-download halaman dan menyimpannya di server mesin pencari, dimana program kedua, yang dikenal sebagai indexer, Ekstrak berbagai informasi tentang halaman web seperti setiap kata-kata, keyword dan semua link halaman tersebut yang kemudian ditempatkan ke scheduler untuk dirayapi di kemudian hari.
Meta tag menyediakan panduan untuk konten setiap halaman. Menggunakan data meta untuk mengindeks halaman yang kurang bisa diandalkan, Namun, karena pilihan kata kunci dalam meta tag berpotensi menjadi representasi keakuratan dari konten yang sebenarnya dari sebuah web.
Penyimpangan data atau data tidak konsisten dalam meta tag dan halaman dapat di lakukan untuk mengelabui mesin pencarian. Penyedia konten Web juga memanipulasi sejumlah atribut dalam sumber HTML halaman dalam upaya untuk peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Namun mesin pencari lebih menguasai dalam hal ini bahkan malah sebaliknya, web tersebut bisa ditendang jauh dari sebuah mesin pencarian. Teknik ini yang dikenal sebagai Black Hat SEO atau spamdexing oleh Search engine dan akan menghapusnya dari indeks mereka.
Sebagai Internet marketing strategi, SEO mempertimbangkan cara mesin pencari bekerja dan apa yang dicari orang. Mengoptimalkan website terutama melibatkan dalam hal mengedit isi serta kode HTML dan terkait dengan pengkodean untuk meningkatkan relevansinya dengan kata kunci yang lebih spesifik dan untuk menghilangkan hambatan bagi kegiatan pengindek-an mesin pencari.
Singkatan "SEO" artinya Search Engine optimation atau "pengoptimalan search engine," sebuah istilah yang diadopsi oleh sebuah industri konsultan yang melaksanakan proyek optimalisasi atas nama klien, dan oleh karyawan yang melakukan layanan SEO in-house. Search engine mungkin menawarkan SEO sebagai layanan yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari kampanye pemasaran yang lebih luas. Karena SEO efektif mungkin memerlukan perubahan HTML kode sumber situs, taktik SEO mungkin dimasukkan ke dalam situs web pembangunan dan desain. Istilah "ramah dengan mesin pencari" dapat digunakan untuk menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen konten, Gambar, video, shopping cart, dan elemen lain yang telah dioptimalkan untuk tujuan pemaparan mesin pencari.
Sebagai Internet marketing strategi, SEO mempertimbangkan cara mesin pencari bekerja dan apa yang dicari orang. Mengoptimalkan website terutama melibatkan dalam hal mengedit isi serta kode HTML dan terkait dengan pengkodean untuk meningkatkan relevansinya dengan kata kunci yang lebih spesifik dan untuk menghilangkan hambatan bagi kegiatan pengindek-an mesin pencari.
Singkatan "SEO" artinya Search Engine optimation atau "pengoptimalan search engine," sebuah istilah yang diadopsi oleh sebuah industri konsultan yang melaksanakan proyek optimalisasi atas nama klien, dan oleh karyawan yang melakukan layanan SEO in-house. Search engine mungkin menawarkan SEO sebagai layanan yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari kampanye pemasaran yang lebih luas. Karena SEO efektif mungkin memerlukan perubahan HTML kode sumber situs, taktik SEO mungkin dimasukkan ke dalam situs web pembangunan dan desain. Istilah "ramah dengan mesin pencari" dapat digunakan untuk menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen konten, Gambar, video, shopping cart, dan elemen lain yang telah dioptimalkan untuk tujuan pemaparan mesin pencari.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar