Halaman

Cara Mudah Verifikasi Blog Wordpress di Search Engine




Sebagai pemilik sebuah blog, tentu kita ingin agar mesin pencari terkenal seperti Google, yahoo dan Bing mudah menemukan blog kita. Dengan begitu, seseorang yang mencari informasi melalui search engine tersebut akan lebih mudah mencapai blog kita. Mesin pencari sepert Google, yahoo dan Bing  sendiri telah menyediakan layanan agar blog kita terindeks dalam database pencariannya, melalui semacam tools buat pemilik situs yang disebut Webmaster Tools. Cara daftar bisa lihat postinganku di sini.
Banyak cara agar blog kita teridex di mesin pencari tetapi lebih mudah dan juga lebih simple bila anda pemilik blog dengan menggunakan Wordpress menginstal plugin All in One Webmaster, sebab kita hanya perlu memasukkan kode verifikasinya saja karena di plugin All in One Webmaster sudah menyiapkan option seperti daftar otomatis di:

1. Mesin pencari Google
2. Mesin pencari Yahoo.
3. Mesin pencari Bing.
4. Di Alexa rank
5. Di Blogcatalog serta 
6. Di Facebook Insight 

Tidak cuma itu, plugin All in One Webmaster juga menyediakan analytic option serta extra HTML code yang akan di masukkan di header dan footer section dan juga otomatic sitemap submission ke google, bing, yahoo dan ask.com. Jadi kita tidak susah susah edit header.php atau upload di server dari pemberian kode HTML verifikasinya. Ternyata mudah ya bila kita mau berusaha.

3 komentar: