Halaman

Blog bisa mendatangkan uang ?

Bagaimana sebuah blog bisa terkenal dan mendatangkan uang ?

Blog hampir sama dengan koran yang semakin banyak pembacanya maka semakin banyak pengiklannya. Dari blog anda bisa mendapatkan uang dari iklan google, affiliasi ataupun penjualan langsung.
Dengan demikian, semakin banyak pembaca maka akan semakin besar pula kemungkinan profit yang kita dapatkan. Kualitas konten, template, kualitas promosi, tukar link dan banyak hal harus dipertimbangkan pula agar blog tersebut dikenal.

Ada 8 hal dasar supaya mendapatkan traffic yang bagus yaitu :

8. Menulis setidaknya lima besar artikel pilar. Sebuah artikel pilar biasanya adalah artikel gaya tutorial bertujuan untuk mengajarkan diatas sesuatu. Umumnya mereka lebih panjang dari 500 kata dan memiliki banyak tips atau saran. Artikel ini Anda sedang membaca bisa dianggap sebagai artikel pilar karena sangat praktis dan yang baik untuk belajar. Gaya penulisan merupakan daya tarik jangka panjang, tinggal saat ini (bukan berita atau waktu bergantung) dan menawarkan nilai riil dan wawasan. Semakin banyak pilar yang Anda miliki di blog Anda maka semakin baik pula hasilnya.

7. Minimal menulis satu posting blog baru per hari. Tidak setiap posting harus menjadi pilar, tapi Anda harus bekerja pada mendapatkan lima pilar tersebut dilakukan pada waktu yang sama dengan blog Anda tetap segar dengan berita harian atau artikel pendek gaya pos. Yang penting di sini adalah untuk menunjukkan kepada pengunjung pertama kali bahwa blog Anda diperbarui sepanjang waktu sehingga mereka merasa bahwa jika mereka kembali besok mereka mungkin akan menemukan sesuatu yang baru. Hal ini menyebabkan mereka untuk mem-bookmark situs atau berlangganan ke feed blog Anda. Anda tidak harus menghasilkan satu posting per hari sepanjang waktu tetapi penting Anda lakukan ketika blog Anda adalah merek baru. Setelah Anda mendapatkan traffic Anda masih perlu untuk menjaga konten yang segar akan datang tapi penonton setia Anda akan lebih mentolerir jika Anda pelan-pelan untuk beberapa per minggu sebagai gantinya. Beberapa bulan pertama yang kritis sehingga semakin banyak konten yang dapat menghasilkan saat ini semakin baik.

6. Gunakan nama domain yang tepat dan mudah diingat. Jika anda serius tentang blogging, maka buatlah agar orang-orang dengan mudah menyebarkan berita tentang blog Anda karena mudah mengingat nama domain anda.

5. Buat komentar pada blog lain. Setelah Anda memiliki artikel pilar dan segar sehari-hari Anda lebih kecil artikel blog Anda sudah siap untuk terbuka kepada dunia. Salah satu cara terbaik untuk menemukan jenis pembaca yang tepat bagi blog Anda adalah memberikan komentar pada blog orang lain. Anda harus bertujuan untuk mengomentari blog terfokus pada niche topik yang sama dengan Anda karena pembaca akan ada lebih cenderung tertarik pada blog Anda. Kebanyakan sistem komentar blog memungkinkan Anda untuk memiliki nama / judul yang terhubung ke blog Anda ketika Anda meninggalkan komentar. Ini adalah bagaimana orang menemukan blog Anda. Jika Anda adalah seorang comentator produktif dan selalu memiliki sesuatu yang berharga untuk saran perbaikan maka orang akan tertarik untuk membaca lebih banyak dari kerja dan dengan demikian mengklik untuk mengunjungi blog Anda.

4. Pelacakan dan link ke blog lain dalam posting blog Anda. Sebuah Pelacakan adalah semacam blog percakapan. Ketika Anda menulis artikel baru ke blog Anda dan link atau referensi artikel blogger lain yang dapat Anda lakukan melalui komentar.

3. Mendorong komentar pada blog Anda sendiri. Salah satu cara yang paling kuat untuk meyakinkan seseorang untuk menjadi pembaca setia adalah untuk menunjukkan ada pembaca setia lain sudah mengikuti pekerjaan Anda. Jika mereka melihat orang-orang berkomentar di blog Anda maka mereka menyimpulkan bahwa konten Anda pasti bagus karena Anda memiliki pembaca sehingga mereka harus bertahan dan melihat apa yang begitu populer. Untuk mendorong komentar Anda dapat mengajukan pertanyaan dalam posting blog. Pastikan untuk selalu menanggapi komentar juga sehingga Anda dapat menjaga percakapan.

2. Menulis lebih banyak artikel pilar. Segala sesuatu yang Anda lakukan di atas akan membantu Anda untuk menemukan pembaca blog namun semua teknik saya terdaftar hanya bekerja bila Anda memiliki pilar yang kuat di tempatnya. Tanpa mereka jika Anda melakukan segala sesuatu di atas Anda dapat membawa pembaca tetapi mereka tidak akan tinggal atau repot-repot untuk datang kembali. Bertujuan untuk satu pilar yang solid artikel per minggu dan pada akhir tahun Anda akan memiliki sebuah database dari lebih dari 50 fitur fantastis artikel yang akan bekerja keras bagi Anda untuk mendatangkan lebih banyak dan lebih banyak pembaca.

1. Terakhir adalah promosi blog. Kalau blog kita sudah oke, bagaimana blog kita bisa dikenal ? Inilah yang harus kita perhatikan karena blog kita harus bisa diperhatikan oleh internet marketer untuk membangun traffic.Ini adalah cara dengan biaya rendah maka mulai mengarahkan lalu lintas ke situs blog Anda. Lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak penjualan dan laba untuk bisnis online Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar