Halaman

Model Bisnis di Internet

Ada beberapa contoh model bisnis internet yang saya tahu bisa mendatangkan keuntungan bagi para netter atau internet marketer tetapi tentunya sebagai gambaran secara umum tentang bisnis apa yang akan anda tekuni dan jalani sekaligus memberikan aspirasi tentang bagaimana bisnis anda berkembang nantinya. Disebutkan ada beberapa cara untuk dapat meraih uang apalagi dollar yang sebelumnya harus dipahami terlebih dahulu.
Model bisnis tersebut adalah :

1. Adsense.
Adsense merupakan program layanan iklan yang disediakan oleh google dan dalam program tersebut google menayangkan iklan iklan pada pemilk web atau blog dengan tarif yang berbeda per klik nya berdasarkan jenisnya.

2. Affiliasi.
Affiliasi lebih dikenal dengan nama makelar untuk dunia nyata. Affiliasi berarti anda bekerja untuk memasarkan suatu produk milik orang lain tanpa harus membeli dahulu produk tersebut. Affiliater akan diberi link unik apabila mendaftar sebagai affiliasi dan lewat link inilah kita bisa memasarkan produk yang kita inginkan untuk dijual. Affilater akan diberi komisi 20% hingga 80% dari harga produk jika berhasil memasarkannya.

3. Multi Level Marketing.
Didunia nyata telah berkembang dengan pesat bisnis kebersamaan atau MLM namun keuntungan MLM online adalah kita tidak perlu repot presentasi ataupun prospek seseorang 24 jam selama 7 hari tetapi di online semua itu akan lebih mudah karena semua berjalan secara otomatis. Modal utamanya adalah anda harus punya web atau blog yang bisa mewakili untuk mempresentasikan produk yang anda jual dengan sales letter yang menjual dan luar biasa.

4. Penjualan Produk.
Penjualan produk dapat dilakukan dengan online seperti penjualan barang non digital seperti laptop, tv, camera dan produk digital seperti software, ebook, script ataupun lainnya. Keuntungan produk digital adalah tidak pusing memikirkan pengepakan, pengiriman serta lainnya yang terkait sampai barang tersebut diterima pada si pembeli karena produk digital cuma hanya di download oleh si pembeli setelah menyelesaikan transaksi penjualan.

5. Jasa buat web, desain web, penyedia web hosting dan jasa lain yang berhubungan dengan pembuatan web sampai promosi web.
Penyedia jasa ini harus benar benar mahir dan menguasai bahasa program dan scipt yang rumit sehingga bisa memberikan kepuasan sesuai kemauan kepada si pemesan.

6. Master Resell Right.
Adalah pembeli di berikan hak oleh penjual untuk menjual kembali produks yang telah dibeli asal tidak melanggar aturan yang telah di tetapkan oleh penjual. Biasanya ini dilakukan oleh penjual / penyedia produk digital.

Dan masih banyak lagi model bisnis di internet yang belum saya ulas karena sangat banyak seperti Paid Per review, Payperpost, Linkword dan lain sebagainya. Sekarang tinggal anda pilih model bisnis apa yang sesuai dengan kemampuan, keahlian dan kemauan serta paling mudah menurut anda ? Coba anda berpikir fast dan bertindaklah sekarang tanpa mengulur waktu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar